Program Studi Biologi

"Dari Biodiversitas Sumatera untuk Indonesia"

               

Program Studi

Program Studi Biologi ITERA berkonsentrasi pada eksplorasi keanekaragaman hayati di Pulau Sumatera. Keberadaan Program Studi Biologi ITERA diharapkan mampu menjadi pusat pembelajaran biodiversitas Sumatera.

Program Studi Biologi ITERA sebagai institusi pendidikan tinggi bertujuan menghasilkan sarjana biologi yang berkualitas dengan bekal pengetahuan biologi modern terutama pada peran pentingnya dalam eksplorasi biodiversitas alam Sumatera dengan biosains sebagai fokus keilmuannya sehingga dapat menunjang pengembangan bioteknologi yang melibatkan bidang keahlian seperti biosistematika, evolusi, biologi sel dan molekuler, biologi mikobia, dan biologi lingkungan.

*)Program studi Biologi ITERA telah dibuka untuk tahun ajaran 2017-2018 (Ujian masuk melalui Ujian Mandiri (UM) jalur SMMPTN (info lebih lanjut: http://www.smmptnbarat.id/)

 

Visi dan Misi

Visi :

Menjadi lembaga pendidikan tinggi, wadah pengembangan ilmu pengetahuan, rekayasa dan teknologi dalam bidang keanekaragaman hayati, berkualitas dan terkemuka di Indonesia di tahun 2036 dan dunia serta berperan aktif dalam memajukan wilayah Sumatera pada khususnya serta mensejahterakan bangsa dan negara pada umumnya”.

Misi :

  1. Menghasilkan dan menyiapkan lulusan yang berkualitas yang mampu menerapkan prinsip-prinsip biologi dalam masyarakat luas melalui penyelenggaraan pendidikan jenjang sarjana
  2. Menyiapkan tenaga ahli dan ilmuwan yang menitiberatkan pada pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang relevan dengan kondisi perkembangan global.
  3. Bagian dari research based university yang diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan IPTEK melalui penelitian dan pengabdian masyarakat lokal, nasional dan global.

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)